Menjadikan Tahun Baru Hijriah sebagai Spirit “Hijrah”

Tahun baru Islam atau yang biasa disebut Tahun baru Hijriah diperingati setiap tanggal 1 Muharram. Di zaman Milenial ini, perkembangan teknologi menyebabkan penurunan nilai-nilai agama pada remaja muslim. Tak dapat dipungkiri lagi bahwa keimanan dan ketaqwaan remaja muslim harus dijaga agar dapat terhindar dari hal-hal yang negatif.

Oleh karena itu, untuk memperingati Tahun baru Islam 1441 H. OSIS melalui Komisi Imtaq dan ROHIS SMA Negeri 1 Pemali bermaksud mengadakan kegiatan yang brtujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT serta menumbuhkan rasa cinta kepada agama Islam, nilai-nilai agama, akhlak mulia, dan menjaga moral bangsa.

Kegiatan di awali dengan persembahan Nasyid siswa SMAN 1 Pemali dari Eskul Rohis dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh Ust. Jauhar Ridloni Marzuq, Lc. MA. Dalam ceramah ini, Beliau menegaskan pada sejarah lahirnya Tahun baru Hijriah, Bulan-bulan yang dimuliakan dan makna Hijriah itu sendiri. Tanggal 1 Muharram Tahun 1 Hijriah ditetapkan berdasarkan Hijrah pertama Rasullah.

4 Bulan yang dimuliakan diantaranya Zulqaidah, Zulhijah, Eajab dan Muharram

Dokumentasi Kegiatan


Lomba Ranking 1 dalam rangka mengisi Perayaan 1 Muharram