KEGIATAN TARBIYAH FIIL SYAHRIL RAMADHAN SMA NEGERI 1 PEMALI

Jum’at, 07 Mei 2021

Di bulan suci Ramadhan 1442 H SMA Negeri 1 Pemali melalui program kesiswaan, OSIS dan ROHIS periode 2021 telah melaksanakan kegiatan Tarbiyah Fiil Syahril Ramadhan selama 2 hari yakni pad atanggal 21 dan 22 April 2021. Kegiatan Tarbiyah Fiil Syahril Ramadhan ini secara resmi dibuka oleh kepala sekolah SMA Negeri 1 Pemali Bapak Sunandar, S.Pd., M.M. Acara pembukaan Tarbiyah Fiil Syahril Ramadhan ini sekaligus mengundang narasumber yakni Ustadz H. A. Zakwan, S.Ag dan Ustadz Jauhar Ridloni, M. Lc, MA. Berlangsung secara hikmat. Selama kegiatan Tarbiyah Fiil Syahril Ramadhan panitia pelaksana menerapkan PROKES untuk mencegah penularan wabah COVID-19 dengan system RUN DOWN pembagian group satu dan group dua untuk peserta didik, dan dihadiri juga undangan oleh Bapak/Ibu guru serta TU. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dimasa pandemic sekolah mewajibkan setiap peserta untuk mematuhi protocol kesehatan dengan cara mencuci tangan, mengenakan masker dan menjaga jarak atau pisical distancing. Hal ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi aktif dalam mencegah penularan virus Covid-19. Kegiatan ini juga menggunakan media online yakni streaming YouTube bagi peserta didik yang tidak bisa hadir di sekolah.

Di hari kedua kegiatan berupa siraman rohani dan lomba-lomba untuk peserta didik kelas X MIPA dan IPS, XI MIPA dan IPS. Selama kegaiatan seluruh peserta didik tetap wajib mematuhi PROKES yang telah ditetapkan SMAN 1 Pemali. Adapun cabang perlombaan yang diselenggarakan yakni cabang lomba Tilawah di selenggarakan di masjid Al Ikhlas SMAN 1 Pemali. Pidato Islami di Pendopo dan Ranking 1 di lapangan basket SMAN 1 Pemali.

Hasil pemenang lomba di cabang lomba Ranking 1 yakni :

  • Juara 1 M. Ihsan Shabiri X MIPA 3
  • Juara 2 Abdi Mahesa X MIPA 4
  • Juara 3 M. Faqih Taqiyuddin Hanaqi XI MIPA 3

Pemenang cabang lomba pidato Islami yakni :

  • Juara 1 M. Bilal XI IPS 5
  • Juara 2 Cinta Andriani XI MIPA 2
  • Juara 3 Suci Lastari X MIPA 1

Pemenang cabang lomba Tilawah yakni :

  • juara 1 M. Ikhasan Fadli X IPS 2
  • juara 2 Zian Aufa X IPS 3
  • juara 3 Nayla Tsabita Aulin Nabila X MIPA 1

Ada juga kegiatan berbagi sesama untuk warga sekolah, dana ini terinfaq anggaran ROHIS dan sumbangan Bapak/Ibu Guru serta warga lainnya. Berupa barang sembako yakni beras 35kg, marjan 7 botol, gula 7kg, dan minyak goreng 7kg dan di bagikan kepada yang berhak menerima sebanyak 7 orang. Selama kegiatan Tarbiyah Fiil Syahril Ramadhan dengan harapan bisa mengembangkan potensi bakat yang dimiliki dan bisa membawa nama baik sekolah serta nantinya bisa menjadi bekal untuk masa depan.

Selama dua hari pelaksanaannya banyak pengetahuan dan ilmu khususnya nuansa Islamiyah yang didapat oleh peserta didik. Sehingga dengan kegiatan tersebut bisa menjadi bekal berupa Iman dan Taqwa seseorang untuk menjalani kehidupan sehari-hari baik dilingkungan sekolah, masyarakat dan keluarga. Dengan harapan terbentuknya insan yang taat kepada agama, nusa dan bangsa.

“MOTO OSISONE SPIRIT FOR THE FUTURE” “MOTO ROHIS MAN JADDA WA JADA”

 

         

 

    

   

 

 

 

Penulis                       

OSIS SMAN 1 Pemali