MIRACLE Hari Kelima: SMANSALI Unggulkan Kreativitas dengan Keindahan Limbah

Tak terasa sudah hari kelima semenjak dimulainya event Perayaan HUT SMAN 1 Pemali yang ke-25. Sedikit lagi kita akan mencapai hari puncak. Tunggu dulu, judul berita kali ini maksudnya apa, ya? Yuk lanjut baca agar kamu paham maksud tersembunyi-Nya!

Berbeda dengan hari-hari sebelumnya, di hari kelima perayaan yang jatuh pada tanggal 28 Juli 2023 ini diisi dengan 1 acara spesial. Dengan menggunakan limbah plastik dan koran, siswa/I SMANSALI dengan kreativitasnya membuat beraneka ragam baju keren. Bisa ditebak ‘kan acara spesial apa itu? Jawabannya ialah Lomba Recycle!

Perlombaan Recycle sendiri adalah kompetisi mengubah bahan atau produk yang sudah tidak terpakai lagi menjadi berbagai pakaian yang akan dipamerkan kepada seluruh warga sekolah.

Lomba ini diikuti oleh siswa/i SMANSALI yang berasal dari kelas XI dan XII. Untuk yang masih kelas X tidak diikutsertakan, kecuali untuk kelas X1 yang sempat menyiapkan baju recycle mereka. Setiap kelas dengan kekompaknya membuat baju recycle mereka dan ditampilkan pada perlombaan ini. Setiap desain baju yang dibuat, tentu memiliki makna serta filosofinya tersendiri. Satu-per satu perwakilan tiap kelas tampil dengan pakaian recycle hasil jerih payah teman-temannya di lapangan SMANSALI. Teriakan serta tepuk tangan dari penonton ikut mengiring para peserta tersebut saat berjalan di hadapan semua orang.

Berbagai hiburan turut ditampilkan pada hari ini, beberapa di antara-Nya ialah grup vokal dari tiga siswi SMANSALI yaitu Nabila, Angel, dan Devi. Kemudian disusul oleh beberapa ekstrakurikuler yang ikut menghibur para penonton di saat ketiga juri Lomba Recycle sedang berdiskusi perihal kelas yang berhak memenangkan lomba kali ini.

Besok, hari Sabtu pada tanggal 29 Juli 2023 merupakan acara puncak HUT SMA Negeri 1 Pemali. Agar tidak ketinggalan berita, terus update berita di website kita, ya!

-Asyfa & Alya (Tim Jurnalistik SMA N 1 PEMALI)