Gebyar SMA/SMALB 2022 Membuka Peluang bagi SMA/LB Se-Babel untuk Berkreatifitas dalam Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila

Gebyar SMA/SMALB 2022 ini diselenggarakan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMALB, Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kegiatan ini didukung oleh LPMP Provinsi Kepulauan Babel, PT TimahTbk., Yamaha, Bolesa, dan Edubrand sehingga kegiatan bisa berjalan dengan baik.

Kegiatan ini di mulai di hari Selasa (08/03) dan ditutup di hari Jumat (11/03). Kegiatan ini diselenggarakan di kampus LPMP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pelaksanaan Gebyar tetap menerapkan protokol kesehatan, di mana setiap pengunjung baik peserta maupun panitia wajib menggunakan masker dan melakukan scan barcode Peduli Lindungi di pintu masuk kampus LPMP dan area Gebyar.

Cabang perlombaannya terbagi menjadi empat bagian yaitu, Gelar Karya Unggulan, Festival Band, Lomba Video Animasi, dan Festival Kuliner. Pesertanya berasal dari lima puluh sembilan sekolah jenjang SMA/SMALB di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

SMA Negeri 1 Pemali juga berpartisipasi mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti lomba ini. Mulai dari Gelar KaryaUnggulan dengan menampilkan produk kriya, batik, dulang, sablon kaos dan produk lainnya, yang terdiri dari lima peserta didik;Gelar Karya Unggulan Makanan yang terdiri dari enam peserta didik; Festival Band yang terdiri dari enam peserta didik;Lomba Video Animasi yang terdiri dari dua peserta didik; dan Festival Kuliner yang terdiri dari dua peserta didik.

Kegiatan Gebyar SMA/SMALB Tahun 2022 se-Bangka Belitung bertujuan untuk mengembangkan kreativitas, imajinasi, inovasi, serta kompetensi peserta didik. Kegiatan ini juga bertujuan sebagai wadah pengembangan bakat dan kompetisi peserta didik sehingga memberikan nilai positif bagi perserta didik untuk mewujudkan profil pelajar pancasila.

(Penulis: Jason Siahaan)